Kegiatan Tanam Pohon dan Konservasi Mata Air Salatiga oleh PMI Kota Salatiga.

Kel.Randuacir – Minggu 8 Nopember 2020 di Ds. Gambisari RW. 3, RT 1.2 dan 3. Serta RW. 4, RT. 5 & 6 Kegiatan diikuti beberapa organisasi seperti RAPI. Tagana, Paguyuban Relawan Salatiga (PRS), KDHMS, TUK, aktifis lingkungan, dll. Dihadiri Wakil Walikota Salatiga selaku ketua PMI kota Salatiga. anggota DPRD Kota Salatiga. Camat. Lurah. Perwakilan Masyarakat dan perusahaan.

Gerakan Menanam
Menanam pohon merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian terhadap upaya pemulihan kerusakan lingkungan. Selain itu, penanaman pohon/tanaman itu akan dapat menjaga populasi makhluk hidup, cadangan air tanah, mencegah polusi air, merawat udara tetap segar, dan mencegah erosi tanah.

Gerakan menanam juga bisa bermanfaat untuk menyediakan cadangan pangan. Kegiatan ini akan difokuskan di Kel. Randuacir, Kel. Kumpulrejo & Kel. Noborejo, untuk itu Mari, terus menanam meskipun di lahan yang sempit, seperti di teras rumah kita. Selain itu juga jangan lupa untuk membuat biopori dan sumur resapan sebanyak mungkin agar cadangan air tanah semakin banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *