Pembangunan Sumur Resapan

Koordinasi pembangunan sumur resapan

Randuacir – Kelurahan Randuacir melalui Pemkot Kota Salatiga dan Usaid Iuwash Plus menyelenggarakan Rakor pembangunan sumur resapan bertempat di Aula Kelurahan Randuacir yang dihadiri oleh Kementrian Lingkungan Hidup, PDAM Salatiga, IAIN Salatiga, Camat Argomulyo, Dinas terkait, Komunitas TUK (Tanam Untuk Kehidupan) dan perwakilan masyarakat Kelurahan Randuacir. Selasa (10/03/2020)

Rapat Koordinasi tersebut dibuka oleh Camat Argomulyo Agus Dwi Budiono, S.Sos “Terima kasih kepada tamu undangan atas kehadirannya, pembangunan sumur resapan diwilayah kecamatan argomulyo kususnya di randuacir sangat perlu mengingat kelurahan randuacir setiap tahunnya masih dilanda kekeringan saat dimusim kemarau tiba. Selain itu perlu juga untuk saluran air dibuatkan sumur resapan dan di lingkungan perlu dibuat biopori”. Jelasnya

Bertepatan dengan hari air sedunia kegiatan komunitas TUK untuk menabung air dan menyiasati perubahan iklim salah satunya yaitu pembangunan sumur resapan wujud kepedulian kami dalam menjaga mata air. Diwilayah kelurahan randuacir untuk tahun 2019 dibangun 50 unit sumur resapan dan di tahun 2020 dibangun 15 unit sumur resapan.

Narasumber dari Kementrian Lingkungan Hidup Bp. Amin, dari Usaid Iuwash plus Bp. Billparent dan manajer Bp. Jefri Budiman. Setelah kegiatan selesai dilanjutkan peninjauan diwilayah Sugihwaras kelurahan Randuacir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *