Assessment Protokol Covid-19 di Lingkungan Tempat Tinggal dan Tempat Ibadah Kelurahan Randuacir

Kel.Randuacir – Assessment sekaligus sosialisasi Perwali Salatiga Nomor 17 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Randuacir dilaksanakan satu minggu dua kali pada hari Selasa dan Jumat di bulan September dan Oktober.

Kegiatan tersebut melibatkan Lurah Randuacir beserta pegawai Kelurahan Randuacir,Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan tersebut disamping mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan juga mengantisipasi sebelum datangnya hal-hal yang tidak diinginkan. Minimal untuk selalu memakai masker dalam setiap aktivitas harianya dan menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Terlebih penting lagi selalu menjaga daya tahan tubuh dengan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) antara lain aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, istirahat minimal 7 jam sehari serta menghindari faktor resiko penyakit.

Protokol kesehatan bagi jamaah dan kegiatan keagamaan di rumah ibadah antara lain pengelola melakukan pembersihan dan disinfeksi ruang ibadah secara berkala baik sebelum maupun sesudah dilaksanakannya kegiatan keagamaan, atau sarana yang banyak disentuh jamaah seperti pegangan pintu, pegangan tangga, mikrophone , dan fasilitas umum lainnya.

Untuk para jamaah antara lain memakai masker, membawa peralatan ibadah pribadi, memperhatikan jarak aman saat beribadah. Bagi jamaah anak-anak, lanjut usia dan yang memiliki penyakit bawaan dianjurkan untuk beribadah di rumah saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *